Bulan: Juni 2016

Cara mengecilkan perut yang Membuncit dengan cepat dan alami

Perut Buncit merupakan problema tersendiri khususnya bagi mereka yang sering menyantap makanan capat saji/junk food dan malas berolahraga. Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan Untuk menurunkan obesitas tersebut mulai dari menjaga pola makananan, olahraga yang cukup sampai dengan sedot lemak.

Perut yang membuncit salah satu bagian dari obesitas yang memiliki efek samping seperti gangguan pada otak, penyakit jantung, gangguan hipertensi, gangguan saluran pernapasan, diabetes, stroke, malas bergerak dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak cara yang dapat menghilangkan kelebihan berat badan yang lebih disarankan ialah menjaga pola makanan dan berolahraga yang cukup seperti jalan cepat, bersepeda dan jenis olahraga lainnya.

Bebepa pemicu perut buncit

1.- Megkonsumsi alkohol

Kebiasaan buruk yang mengkonsumsi alkohol salah satu pemuci terbesar terjadi perut buncit. Coba perhatikan disekitar anda orang yang keseringan mengkonsumsi alkohol kebanyakan dari mereka memiliki perut buncit. Dengan mengkonsumsi alkohol dapat memperlambat kerja hati dalam menentralisir makanan dalam perut. Biasa orang yang sering mengkonsumsi akan kecanduan sehingga lambat laun membuat lambung membesar sehingga bentuk perutpun ikut membuncit

2.- Kebanyakan ngemil dimalam hari

Tidak sedikit yang mangatakan orang yang mengkonsumsi makanan atau sejenis cemilan dimalam hari berdapak pada kegemukan, alasannya karena makanan yang tersebut tidak terurai sepenuhnya karena gerakan dimalam hari cendrung diam (passive). Efek samping dari makanan yang tidak terurai dengan sempurna tersebut akan berdapak pada penumpukan lemak dan kalori yang menyebabkan obesitas maupun kelebihan berat badan khususnya bagian perut. Bila anda sering malakukan aktifitas tersebut sebaiknya anda kurangi makan mengkonsumsi cemilan yang banyak dimalam hari.

3.- Kurang berolahraga

Seperti dijelaskan diatas kurang berolahraga merupakan salah satu faktor yang paling sering menimpa seseorang kegemukan. Banyak sekali jenis olahraga yang dapat dimanfaatkan mengecilkan perut mulai dari melakukan olahraga yang kamu senangi seperti main futsal, jalan santai, bersepeda dan lain sebagainya. Cara yang paling efektif membakar kalori dan lemak yakni dengan berolahraga.

4.- Keseringan tidur sehabis makan

Tidak berbeda dengan kebiasaan mengemil dan mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak makan dimalam hari, kebiasaan tidur sehabis makan salah satu pemicu perut menjadi buncit. Ketika tidur aktivitas tidak banyak bergerak makanan yang dikonsumsi tadi terurai yang menyebabkan penumpukan kalori dan lemak jahat.

Cara mengecilkan perut secara alami

Kali saya tetap memberikan rekomendasi Cara mengecilkan perut sacara alami dengan pola makanan dan berolahraga yakni sebagai berikut

Makanan

Sejumlah makanan yang dapat mengurangi lemak jenuh yang tedapat dapat tubuh untuk mengecilkan perut yakni sebagai berikut

1.- Sayur buncis

Sayur buncis cukup familier diseluruh lapisan masyarakat, khususnya buncis tumis. Ternyata selain itu sayuran buncis dijadikan sebagai menu makanan juga dipercaya dapat menurunkan berat badan. Karena didalam tumis buncis tersebut terdapat kandungan antioksidan yang baik untuk menurunkan berat badan.

2.- Buah semangka

Buah semangka bisa dikatakan hampir semua menyukainya. Kebanyakan mengganggap buah semangka pemicu kegemukan karena kandungan air didalam semangka tersebut begitu tinggi. Tetapi berdasarkan penelitian dapat membantu dalam proses detooksivikasi didalam tubuh untuk mengeluarkan kelebihan air didalam tubuh kita.

3.- yogurt

Berbagai jenis olahan makanan yang berasal dari susu yang biasa disebut yogurt misalkan cimori dan lain sebagainya yang banyak dijual diberbagai mini market maupun super market. Miniman yogurt diketahui memiliki kandungan yang rendah lemak dan dapat mengurangi perut kembung diakibatkan berbagai macam penyakit yang berasal dari pencernaan. Bakteri yang terkandung didalam yogurt ( laktobasilus) dapat membantu usus dalam pencernaan makanan sehingga membantu dalam mengecilkan makanan.

4.- Kacang-kacangan

Tumbuhan jenis kacang-kacang cukup banyak yang tentunya cukup baik digunakan untuk mengecilkan perut.Makanan yang berasal dari kacang-kacangan dapat membantu dalam melancarkan pencernaan dan menghindari terjadinya penumpukan lemak dan kalori dalam tubuh.

Olahraga

Menurut saya sih semua jenis olahraga itu baik untuk menurunkan berat badan. Selagi kita dapat mengeluarkan keringat dari dalam tubuh artinya kalori yang terbakar dalam tubuh tersebut cukup tinggi. Berikut olahraga yang dapat membakar kalori untuk menurukan berat badan

1.- Sit-up

Olahrag sit-up sangat baik untuk membakar lemak yang terdapat dalam perut.Olahrga sit-up dapat dilakakukan dengan berbaring menghadap keatas, lalu bangun tanpa berpegangan dan posisi kaki tetap lurus dan rapat seperti awal. Biasanya orang yang memiliki obesitas sedikit lebih susah melakukan gerakan ini, tetapi bila kamu sulit melakukannya bisa dengan meminta bantuan orang lain untuk memegang dan manahan kaki agar tetap lurus dan rapat. Lakukan olahraga ini sesering mungkin, selama 2 minggu kamu akan merasakan efek penurunan berat badan yang begitu signifikan.

2.- Squat

cara mengecilkan perut

Olahraga squat memiliki 2 fungsi sekali gus yang dapat mengecilkan perut dan bagian paha. Memang saat pertama kali melakukan gerakan ini perut akan terasa nyeri, tetapi bila dilakukan secara rutin dan teratur rasa nyeri akan hilang. Untuk cara melakukan dapat berbaga macam seperti terlihat diatas gambar diatas.

3.- Bersepeda

Coba hitung berapa jarang rumah anda menuju tempat kerja, kalau jaraknya hanyak 5km sampai dengan 10km sebaiknya kamu bersepeda (bike work). Dengan bersepeda tubuh dapat membakar lemak dan kalori yang begitu tinggi.

Demikian tentang Cara mengecilkan perut yang Membuncit dengan cepat dan alami semoga bermanfaat.

Iklan