Ingin Deposito Investasi Menguntungkan? Simak Strategi Berikut ini !

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa investasi deposito merupakan alat investasi yang sangat tepat . Dalam melakukan investasi agar lebih banyak mendapatkan keuntungan tentu anda harus memiliki strategi deposito yang baik . Tanpa panjang lebar ,  berikut ini akan saya sampaikan beberapa strategi supaya deposito Anda lebih menguntungkan . Yang harus anda lakukan

investasi deposito

pertama kali adalah menentukan berapa lama Anda akan menaruh dana tersebut .  Hal ini tergantung dari kapan Anda memerlukan dana tersebut, atau saat Anda mempunyai cadangan dana lain yang akan Anda gabungkan saat deposito Anda jatuh tempo.

Kedua yaitu anda bisa memilih jenis investasi deposito  Pilih . Anda harus menentukan jenis deposito yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Contohnya , Anda ingin melakukan investasi dalam jangka waktu 2 tahun dan tidak mau berada pada tingkat suku bunga rendah, maka jenis deposito berjangka adalah produk yang tepat untuk anda pilih . Jika anda khawatir dan membutuhkan dana tersebut sewaktu-waktu , maka anda bisa mencoba untuk mempertimbangkan jenis deposito likuid .

Ketiga yaitu membandingkan suku bunga , jika Anda sudah menentukan jenis deposito yang Anda butuhkan, anda dapat membandingkan produk deposito sejenis dari berbagai bank yang berbeda. Supaya lebih mudah, anda juga bisa mencoba untuk membandingkan deposito secara online. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui perbandingan suku bunga dari satu bank dengan bank lainnya , kemudian anda bisa memilih sesuai apa yang sudah anda bandingkan .

Keempat yaitu pisahkan dengan uang pribadi anda ,  Apa yang harus anda pisahkan? Jawabannya yaitu uang pribadi Anda. Artinya adalah bila Anda mempunyai sejumlah dana yang cukup besar, maka Anda akan membaginya dalam produk deposito dengan jangka waktu yang tidak sama . Strategi tersebut juga biasa disebut dengan laddering dan menjadi salah satu cara untuk mengurangi kerugian sebuah produk deposito. Strategi ini bisa memberi akses likuiditas sebagian dari dana yang Anda punya  dan melindungi dari fluktuasi tingkat suku bunga.

Jika anda masih belum paham dengan strategi keempat diatas maka berikut ini akan jelaskan secara lebih detail . Jadi, contohnya saja Anda akan melakukan investasi sebesar 200 juta rupiah . Dengan menggunakan strategi keempat tadi , maka Anda harus membaginya menjadi 50 juta rupiah dengan jangka waktu satu tahun. Lalu , 50 juta rupiah selanjutnya dengan jangka waktu dua tahun, kemudian 50 juta rupiah selama tiga tahun dan terakhir sisanya selama empat tahun . Dengan begitu , ketika setiap satu tahapan jatuh tempo, Anda bisa mengambilnya secara tunai atau menginvestasikannya kembali ke dalam kurun waktu empat  tahun. Hal tersebut bertujuan supaya siklus jatuh temponya akan kembali seperti semula.

Ada tiga keuntungan ketika Anda mempunyai deposito dengan keempat strategi diatas , berikut keuntungannya ;  pertama yaitu  memperoleh uang tunai lebih cepat, akan tetapi juga tidak mendapatkan penalti . Kedua yaitu tingkat suku bunga yang lebih baik, hal tersebut dikarenakan investasi deposito cenderung memiliki waktu yang cukup panjang . Ketiga yaitu kesempatan memperoleh tingkat suku bunga yang lebih tinggi saat  berinvestasi kembali .

Dalam berinvestasi memang sudah dipastikan anda akan mendapatkan keuntungan , kuncinya adalah anda harus sabar dalam melakukan investasi. Jika anda ingin mendapatkan keuntungan yang lebih maka anda juga harus berinvestasi yang banyak pula . Anda bisa mempelajari strategi dalam investasi secara online dan bisa juga banyak bertanya pada orang yang lebih ahli dalam dunia investasi . Semoga bermanfaat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s