Haruskah memiliki keahliah khusus untuk berbisnis online

Peluang Bisnis Online – Seiring dengan meningkatnya pengguna internet dan juga pertumbuhan ekonomi di Indonesia saat ini, perkembangan bisnis di Indonesia juga ternyata mengalami kenaikan yang cukup pesat, terutama pertumbuhan bisnis online nya. Tidak hanya pada bisnis teknologi informasi (TI) dimana media informasi yang dulunya melalui koran konvensional sekarang menjadi koran online seperti; Tempo.co, Detik.com, TribunNews.com, Republika.co.id, Kompas.com, dan masih banyak lainnya, tetapi juga pada bisnis online (eCommerce) dan juga bisnis offline yang go online.

Apakah anda ingin memulai bisnis online tetapi bingung belum memiliki pengetahuan yang mempuni tentang online shop! segala sesuatu usaha yang digeluti seyogiyanya kita harus mengerti agar kebangkrutan tidak menanti kita nantinya tidak terkecuali dalam hal berbisnis online. Sebenarnya keahlian itu dapat dipelajari karena tak seorang-pun yang terlahir kebumi ini sudah memiliki keahlian melainkan keahlian yang mereka meliki didapat dengan belajar yang tekun serta tidak mudah menyerah pada hal hal yang sifatnya menantang dan masih banyak lagi. Langsung saja tanpa basa basi berikut ini tips dalam menjalankan bisnis online.

berbisnis online

1 .  Membangun situs/web

Media untuk jualan melalui online shop yang harus anda siapkan pertama ialah website. Bila anda tidak memiliki website bagaimana anda bisa memasarkan produk anda. Sebenarnya media sosial salah satu wadah yang efektive untuk memasarkan produk melalui online shop tetapi tentu harus ada wadah utama karena sosial media merupakan yang kedua. Membangun Website untuk keperluan online yang bagus bukanlah perkara mudah perlu pengorbanan yang tinggi baik tenaga maupun materi.Bila anda merasa sanggup membangun sendiri itu lebih baik untuk meminimalkan anggaran pengeluaran, namun bila anda tidak mimiliki kemampuan untuk silahkan memakai jasa orang lain. Bila anda ingin berbisnis online tidak memiliki web yang mempuni rasanya aneh, karena transaksi anda nantinya bisa dikatakan hampir 95% lewat online.

2). Tentukan produk yang akan dijual

Sebenarnya dalam bisnis online apasaja bisa dijual mulai dari yang baru sampai dengan yang second, mulai dari barang dagang (berwujud) sampai dengan jasa (tidak berwujud) banyak dijual orang melalui online shop tetapi lebih baik tentuk merk dan produk yang hendak dijual nantinya. Dalam menentukan produk yang ditawarkan bisa dengan melakukan riset tentang produk yang lagi buming maupun produk yang salalu dicari banyak orang sepanjang masa.

3). Lakukan promosi

Promosi merupakan hal yang menentukan maju tidaknya suatu perusahaan, tidak heran peruahaan perusahaan besar rela menggelontorkan uang dalam jumlah yang sangat besar untuk mengenalkan produk mereka. Perusahaan mana yang sukses tanpa melakukan promosi rasanya sulit ditemukan. Untuk ingin menggeluti/ berbisnis online sosial media merupakan senta pamungkas untuk memperkenalkan produk, selain biayanya murah jangkaunnya cukup luas hingga keluar negeri.

3). Lakukan review

Review atau penilaian sangatlah penting dengan melakukan review anda akan mengetahu mana yang harus diperbaiki dan kekurangan apa yang harus ditambah.Perusahaan besar maupun menengah setidaknya 3 bulan sekali bahkan setiap bulan melakukan review tentang prosek kinerja mereka.

4). Optimis

Optimis itu penting sebagai penambah semangat anda, bila anda pesimis saya yakin usaha anda tidak akan berjalan lancar dan bisa dipastikan akan berhenti ditengah jalan yang artinya anda akan menderita kerugian atas modal yang kamo glontorkan meskipun tidak banyak setidaknya kamu sudah rugi waktu dan tenaga.

Lihat juga: USAHA KECIL MENENGAH YANG TIDAK ADA MATINYA SEPANJANG MASA

Keuntungan berbisnis online

  1. Tidak perlu modal besar, Seperti dijelaskan diatas modal utama yang harus ada hanya komputer yang terhubung dengan internet selebihnya anda sudah bisa berjulan segala hal baik jasa maupun barang, baik kondisi baru maupun dalam keadaan rekondisi (second)
  2. Mudah dikerjakan, anda hanya berjualan lewat online yang artinya  kamu hanya fokus dimoniter sama Hp untuk menunggu pesanan dari konsumen.
  3. jangkauan lebih luas, Seluruh belahan dunia yang terkoneksi dengan internet bisa anda jangkau hal ini sangat menguntungkan yang ingin berbinis online
  4. Bekerja untuk diri sendiri. yang pasti anda tidak akan diatur harus seperti ini dan harus seperti itu anda yang menentukan segala karena anda sebagai karyawan sekaligus pemilik usaha.
  5. Prospek usaha bisnis online semakin maju. Mungkin anda juga sudah mengerti bisnis online kedepannya semakin maju, semua hal akan beralih sistem online.

Sekian..

1 Comments

Tinggalkan komentar